Bisa Jaga Stamina, Gimana Cara Menghitung Kebutuhan Kalori Per Hari?

Kebutuhan energi Anda bergantung pada jenis kelamin, usia, berat badan, tinggi badan, keadaan fisik, hingga aktivitas Anda sehari-hari. Mengetahui berapa kebutuhan energi Anda per hari dapat membantu menjaga kesehatan Anda karena hal tersebut bisa mempengaruhi keseimbangan energi Anda sehari-hari. Kalori yang dibutuhkan oleh laki-laki berbeda dengan perempuan meskipun berada pada rentang usia yang sama. Dua orang yang kembar sekalipun akan memiliki kebutuhan kalori yang berbeda, tergantung pada keadaan fisik dan aktivitasnya sehari-hari.

Hal tersebut dikarenakan energi yang dikeluarkan setiap orang tentu berbeda berdasarkan banyak hal seperti postur tubuh, aktivitas fisik sehari-hari, dan lain sebagainya. Kalori dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi untuk melakukan aktivitas. Oleh sebab itu, kebutuhan kalori pun harus tetap dipenuhi meski sedang food regimen Agen Bola Online. Kedua, minum air putih sebelum makan bisa membuat Anda merasa lebih kenyang, sehingga pada akhirnya Anda akan makan lebih sedikit kalori. Ketiga, dapat membantu mengurangi sembelit dan perut kembung. Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan dengan cara diet cepat.

Bagaimana cara menjaga kalori dalam tubuh

Alangkah baiknya untuk berdiskusi dengan dokter Anda terkait jenis olahraga atau food regimen yang sesuai dengan kondisi medis Anda sebelum memulainya. Hal ini juga dilakukan untuk menghindari efek berbahaya jika disandingkan dengan konsumsi obat atau suplemen tertentu, atau berbagai jenis makanan yang tidak baik bagi tubuh Anda. Saat berolahraga, tubuh akan membakar kalori untuk memicu aktivitas. Bahkan setelah olahraga berakhir, tubuh Anda masih akan membakar lebih banyak kalori. Jangan lupa seimbangkan juga dengan rutin melakukan aktivitas fisik setiap hari.

Menaiki tangga merupakan kegiatan yang biasa dilakukan sehari-hari, baik di rumah, kantor, atau di sekolah. Cristiano Ronaldo punya formula rahasia untuk menjaga kondisi fisiknya tetap prima di usia 36 tahun. Efek kenyang yang diberikan buah naga juga lebih lama, berkat kandungan serat alami yang terdapat di dalamnya. Antioksidan dalam buah naga juga bermanfaat untuk meredakan peradangan, mencegah penuaan dini, dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Berikut tujuh dari sekian banyak kelebihan buah naga untuk kesehatan yang sayang untuk dilewatkan. Buah naga termasuk buah yang cukup populer dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Untuk memantau asupan kalori harian, kamu juga perlu mengetahui apa saja makanan kalori tinggi ataupun makanan kalori rendah. Terutama bila kamu sedang menjalani program untuk meningkatkan berat badan. Jadi, kebutuhan kalori untuk pria dewasa dengan tinggi 160 cm dan berat 80 kg adalah 1.890 kkal. Kalori yang cukup dan stabil akan membuat badan menjadi lebih sehat. Maka dari itu, Realfoodfam harus menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga pola makan. Maka harus menyiasatinya dengan makan makanan berkalori rendah dan meningkatkan intensitas olahraga.

Nim